management forum , in there

UangTeman, Solusi Menghindari Pinjaman dari Rentenir

No comments

UangTeman pinjaman Persoalan uang memang tidak pernah ada habisnya. Kebutuhan hidup semakin naik, kebutuhan akan kesehatan, keperluan mendadak, pendidikan dan masih banyak lagi yang seringkali membuat pusing kepala. Bahkan beberapa kebutuhan mendesak seringkali datang tanpa permisi dan tanpa ampun yang menuntut Anda untuk berfikir secara cepat dalam permasalahannya. Meminjam uang merupakan alternatif pertama ketika kebutuhan sangat mendesak dan membutuhkan waktu minim dalam pemecahannya. Salah satu alternatif yang kini bisa jadi solusi adalah UangTeman yang merupakan institusi non bank yang melayani peminjaman jangka pendek secara online.

Meskipun kini ramai diperbincangkan, tak sedikit pula yang meragukan keamanan dari proses pinjaman UangTeman ini sehingga memilih jalan lain. Jalan termudah dan tercepat yang bisa dipilih adalah bank atau rentenir. Namun apabila memikirkan syarat pengajuan bank serta persetujuan permohonan yang rumit dan lama seringkali membuat banyak orang frustasi dan berakhir pada meminjam di rentenir. Mungkin Anda akan disambut baik dengan beragam senyum dari sang rentenir ketika pertama kali menginginkan peminjaman. Anda juga akan merasakan beragam kemudahan dari sang rentenir tersebut diantaranya:

  • Rentenir tidak akan meminta Anda untuk menyerahkan beragam syarat yang membuat banyak orang pusing seperti fotokopi data diri, rekening atau slip gaji. Beragam syarat tersebut bisa dibicarakan secara lebih kekeluargaan.
  • Dalam hal jaminan, Anda bisa memberikan jaminan berupa BPKB kendaraan atau surat tanah sesuai kesepakatan. Yang terpenting adalah nilai jaminan lebih daripada jumlah uang pinjaman yang Anda butuhkan.
  • Beberapa institusi pelayanan keuangan mensyaratkan kemampuan nasabahnya dalam melunasi hutang, namun berbeda dengan rentenir yang mampu memberikan jumlah pinjaman melebihi batas kemampuan pemohon. Meskipun Anda berpenghasilan kecil, namun pinjaman yang Anda inginkan tetap bisa memiliki nominal besar.
  • Jangka cicilan yang Anda pilih pun bisa memilih dengan begitu bebasnya. Ingin 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun, bahkan 10 tahun sang rentenir akan bersedia menunggu pelunasan Anda.
  • Jangan tanyakan lagi tentang jangka waktu pencairan karena dana bisa Anda dapatkan saat itu juga tanpa menunggu lama dengan biaya administrasi rendah. Bahkan beberapa rentenir tidak mensyaratkan biaya administrasi untuk pelanggannya.

Jika mengetahui segala keunggulannya, tentunya Anda akan sangat tergoda untuk meminjam ke rentenir karena beragam kemudahan yang ditawarkan. Namun jangan salah, di balik segala kemudahan itu ada beragam resiko yang perlu Anda tanggung nantinya dalam menyelesaikan pinjaman tersebut. Berikut ini resiko yang harus dihadapi para peminjam:

  • Jangan heran jika nantinya Anda akan dikenakan cicilan sangat tinggi setiap periode perjanjian cicilan. Rentenir mampu memberikan suku bunga yang tidak wajar sehingga mencekik para pelanggannya. Suku bunga yang ditawarkan bisa mencapai 50% dari total pinjaman!
  • Selain bunga pinjaman, apabila Anda tidak mampu membayar cicilan dalam jangka waktu tertentu, rentenir akan menetapkan bunga berbunga pada bunga yang belum Anda bayarkan.
  • Apabila Anda menunggak membayar cicilan, bersiaplah untuk dikunjungi para debt collector suruhan sang rentenir. Alih-alih mengetuk pintu dengan halus, mereka akan mendobrak pintu rumah Anda tanpa ampun dan menagih hutang tunggakan.
  • Jaminan yang Anda serahkan bisa dijual rentenir tanpa pikir panjang dan lenyap begitu saja.

Itulah beberapa resiko yang harus ditanggung ketika Anda meminjam kepada rentenir. Hal ini sangat berbeda ketika Anda meminjam di UangTeman karena syarat dan proses mudah sehingga Anda bisa merasakan keuntungan.



No comments :

Post a Comment