management forum , in there

Menguak Inspirasi Bisnis Online Seorang Habibie Afsyah

1 comment


Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan saat ini. Bermodal komputer dan koneksi, Anda dapat memulai bisnis secara online. Banyak orang yang telah membuktikan jika berbisnis online mampu mendatangkan pendapatan dan keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Salah satu orang yang sukses menjadi pebisnis online adalah Habibie Afsyah. Dengan keadaan yang kurang sempurna, Habibie Afsyah menjadi salah seorang inspirasi bisnis yang mampu menginspirasi banyak orang.

Habibie Afsyah merupakan anak bungsu dari 8 bersaudara dari pasangan H. Nasori Sugianto-Hj. Endang Setyati. Habibie lahir di Jakarta pada tanggal 6 Januari 1988. Awalnya Habibie terlahir normal seperti anak lainnya namun sebuah penyakit bawaan yang bernama muscular dytrophy membuat fungsi motorik yang ada pada tubuh Habibie menjadi lumpuh sehingga ia tidak mampu untuk menggerakkan anggota tubuhnya. Memiliki penyakit bawaan yang membuat tubuh susah untuk digerakkan tidak jarang membuat orang berputus asa namun sosok Hj. Endang Setyanti sebagai seorang ibu mampu membuat Habibie untuk tetap bersemangat.

Inspirasi binsis online
Inspirasi bisnis untuk kita semua


Setelah lulus SMA, ibu Habibie mengajaknya untuk mengikuti kursus internet marketing tingkat dasar. Walaupun awalnya menolak, namun ibunya mampu meyakinkan putranya untuk dapat belajar internet marketing dan akhirnya mampu untuk hidup secara mandiri walaupun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit yaitu lebih dari Rp 5 juta. Namun keterbatasan dan kesulitan akan materi kursus membuatnya kembali ke kebiasaan lama yaitu bermain game dan browsing.

Karena melihat Habibie yang masih terus belajar untuk menjadi orang yang mandiri, Ibu Habibie berencana mengikutsertakannya ke program marketing tingkat lanjut di Singapura. Dengan berbekal uang RP 15 juta yang didapatkan dari menjual mobil, Habibie yang awalnya menolak akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kursusnya. Penghasilan pertama yang ia peroleh senilai US$ 24 di Amazon untuk produk game PS3 didapatkan setelah belajar sekitar 3 minggu dalam kurun waktu 3 bulan karena pelajaran hanya diadakan setiap 2 minggu sekali. Awalnya ia masih merugi karena biaya iklan lebih besar dari laba yang diperoleh namun karena sifat tidak mau menyerah agar menjadi seorang internet marketer, hasilnya dapat diperoleh dengan tingkat penghasilan senilai Rp US$124, $500, $1.000 hingga $2000. Dari penghasilan tersebut, Habibie akhirnya memutuskan untuk mengikuti kursus lainnya yaitu Dokterpim, Indonesia Bootcamp ataupun Eprofitmatrix.

Dari kursus internet marketing latihan dasar hingga pelatihan lanjut, mampu membuat Habibie menjadi salah satu pebisnis online tersukses yang ada di Indonesia. Praktek nyata yang didapatkan dari khusus mampu membuat Habibi memperoleh pendapatan yang lebih dari cukup dan mampu untuk hidup secara mandiri. Habibie juga berhasil dalam menerbitkan suatu ebook panduan dari Amazon, situs jual beli properti dan juga menjadi salah satu trainer yang ada di acara seminar Eprifitmatrix bersama gurunya yang bernama Suwandi Chow.


Keberhasilan Habibie dalam berbisnis internet mampu membuatnya menjadi salah satu inspirasi bisnis online dan menjadi pria berkebutuhan khusus yang memiliki finansial yang mandiri ketika usia 20 tahun dan telah mampu untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Bermula dari pria yang pesimis karena kondisi tubuhnya yang tidak sempurna dan hanya suka untuk bermain game, browsing dan surfing namun karena dukungan dari keluarganya terutama ibu mampu membuat Habibie sukses. Habibie Afsyah juga mampu menerbitkan buku “Kelemahanku adalah Kekuatanku untuk Sukses” yang mampu membuat orang lain dengan kemampuan yang lebih dan tubuh sempurna untuk sukses.

1 comment :

  1. terima kasih informasinya yang sangat menginspirasi dan memang untuk generasi saat ini penting bagi kita untuk bisa mendapatkan kesempatan untuk informasi dan ilmu yang bisa membantu karir kita oleh karena itu segera daftarkan diri anda ke program HIT Bootcamp dapatkan kesempatan beasiswa 100% dan dorongan karir dengan kesempatan posisi sebagai full timer

    ReplyDelete