management forum , in there

Organizing Function of Management

No comments
Sekilas tentang PT. Tuti and  Brothers
PT. Tuti and Brothers merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang eksplorasi dan eksploitasi pertambangan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1956, mulanya perusahaan ini hanya bergerak dibidang distribusi pertambangan, namun seiring perkembangan perusahaan ini sekarang telah merambah dibidang eksplorasi dan eksploirasi pertambangan.



                                      Bagan Struktur Organisasi
General manajer merupakan pimpinan yang paling tinggi di perusahaan PT.Tuti and Brothers  dibawah general manajer ada auditor internal dan beberapa auditor-auditor yang siap membantu kerja auditor internal dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya dibawah General Manager dan Auditor posisi pimpinan dipimpin oleh Kepala Bidang, Setiap Kepala Bidang memiliki fungsi dan peran masing-masing dan bertanggung jawab langsung kepada General Manager.
Visi Dan Misi PT. Tuti and Brothers
“Terwujudnya pengelolaan pertambangan dan energi yang menghasilkan nilai tambah bagi kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat melalui pembangunan berwawasan lingkungan”.
Untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan, maka misi PT.Tuti and Brothers
  • Meningkatkan profesionalisme perusahaan.
  • Menjadi perusahaan yang bisa bersaing dibidang pertambangan.
  • Meningkatkan penyediaan informasi geologi dan pencegahan pengrusakan lingkungan dan terjadinya bencana alam.
  • Meningkatkan pencarian sumber-sumber baru mineral dan energi untuk kelangsungan ketersediaan sumberdaya mineral dan energi.
  • Meningkatkan pengusahaan pertambangan dan energi yang berwawasan lingkungan selaras dengan perkembangan ekonomi kerakyatan.
  • Membangun koordinasi yang erat dengan pihak terkait untuk memenuhi dan menjaga pasokan tenaga listrik bagi masyarakat dan industri.
  • Meningkatkan Pengembangan wilayah dan kesejahteraan karyawan.
Latar belakang diadakannya bakti amal dan go green PT. Tuti And Brothers
Kita semua sudah banyak memahami dampak besar dari pemanasan global, dampak langsungnya dapat kita rasakan dalam kehidupan kita sehari, suhu cuaca yang panas, pergantian musim tidak secara periodik, banjir, kenaikan permukaan laut akibat mencairnya es dikedua belahan kutub bumi. fenomena kenaikan permukaan laut  ini dapat kita lihat secara langsung didaerah pesisir Jakarta, permukaan garis pantai telah mengalami kenaikan. Lebih lanjut lagi ancaman serius bagi kota-kota pesisir lainnya seperti semarang dan Surabaya misalnya. Akan banyak wilayah pesisir perkotaan akan terendam dan akan terjadi pergeseran wilayah pantai. Karena setiap kenaikan 10 cm air laut akan menggenangi 10 meter persegi wilayah pesisir. Hal ini tentu akan berimplikasi pada akibat sosial ekonomi masyarakat.Apabila dampak buruk pemanasan global ini tidak kita tanggulangi sejak dini akan dapat mengancam kehidupan umat manusia dimuka bumi ini. berikut sekilas tentang dampak buruk pemanasan global .
Pemanasan Global yang bermuara pada perubahan iklim khususnya di negara kita sungguh memiliki dampak yang sangat serius. Menurut hasil penelitian kenaikan suhu Bumi periode 1990 – 2005 antara 0.15 – 0.13 derajat Celcius, jika kondisi ini dibiarkan maka diprediksikan periode 2050 – 2070 suhu bumi akan naik pada kisaran 4,2 derajat Celcius. Padahal  kenaikan 2 derajat Celcius saja maka kehidupan di bumi akan bubar.
Dampak yang ditimbulkan bagi negara kita jika tanpa ada upaya pencegahan maka kita akan kehilangan 2.000 pulau karena air laut akan naik pada ketinggian 90 cm. Tadinya kita memiliki 17.504 pulau tapi kini tinggal 17.480 pulau oleh sebab naiknya air laut dan usaha penambangan. Kehilangan asset 2.000 pulau akan luar biasa dampaknya yang berujung pada penyempitan wilayah kedaulatan RI.
Akibat buruk dari pemanasan global bagi negara kita akan meliputi  (dihimpun dari berbagai sumber) :
Perubahan Iklim
- Peningkatan temperatur Bumi
- Curah hujan yang lebih lebat
Pertanian
- Mengubah pola presipitasi, penguapan, air limpasan dan kelembaban tanah
- Risiko terjadionya ledakan hama dan penyakit tanaman
- Terancamnya ketahanan pangan
Kelautan
- Naiknya permukaan air laut (bisa menenggelamkan daerah pesisir yang produktif)
- Pemanasan air laut yang mempengaruhi keanekaragaman hayati laut
- Peningkatan jumlah penyakit yang dibawa melalui air.
Satwa
- Perubahan habitat. Hilangnya daerah pesisir berakibat pada keanekaragaman hayati
- Penurunan populasi amfibi secara global
Kegiatan amal dan penanaman pohon ini diadakan di Cisarua Bogor. Pemilihan Cisarua sebagai tempat diadakan kegiatan ini dikarenakan daerah ini merupakan daerah penunjang Jakarta sebagai Ibukota negara, Banjir yang rutin setiap tahunnya menyelimuti warga Jakarta, disebabkan karena 30 persen kawasan Cisarua dan puncak, Bogor salah dalam menata ruang. Hutan yang seharusnya ditumbuhi tanaman, justru dipadati ribuan bangunan liar dan vila yang tak ber-IMB dan tidak sesuai tata ruang. Akibatnya, kawasan lindung itu menjadi gundul dan gersang.
Jadi jelaslah kini masalah Pemanasan Global memiliki dampak sangat serius bagi kelangsungan kehidupan dan penghidupan bangsa kita serta umat manusia umumnya di muka bumi ini.  Oleh sebab itu selayaknya kegiatan-kegiatan amal dan go green yang diadakan perusahaan ini didukung sepenuhnya dan dapat dicontoh oleh perusahaan lainnya, dapat kita bayangkan apabila kegiatan seperti ini dilakukan oleh setiap perusahaan-perusahaan berskala besar, bukan tidak mungkin dampak buruk dari pemanasan global dapat kita tekan serendah mungkin untuk kelangsungan hidup anak cucu kita dihari kelak.
Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang eksploitasi pertambangan sudah seharusnya perusahaan ini peduli akan dampak buruk dari Pemanasan global, salah satunya dengan mengadakan amal dan penanaman 1000 pohon secara rutin setiap tahunnya untuk mengurangi dampak buruk pemanasan global dan menjaga ekosistem alam di Indonesia.
selsesai

 Sumber : http:/http://tutiadelia.wordpress.com/

No comments :

Post a Comment