management forum , in there

Success Bill Gates on Windows

1 comment

              • NAM                   : William Henry Gates III
              • OCCUPATION    : Entrepreneur
       
     Seputar Asal Mula Bill Gates Bersal
Bill Gates datang dari keluarga kewirausahaan dan kelincahan bersemangat tinggi. William Henry Gates III lahir di Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955. Ayahnya, William H. Gates II, adalah pengacara Seattle. Mendiang ibunya, Mary Gates, adalah seorang guru sekolah, Universitas Washington bupati, dan ketua dari United Way International.

     Sebuah Ringkasan Tentang Bill Gates
Pengusaha Bill Gates, lahir pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington, mulai menunjukkan minat dalam pemrograman komputer pada usia 13. Melalui inovasi teknologi, strategi bisnis yang tajam, dan taktik kompetitif agresif, ia dan rekannya Paul Allen membangun perangkat lunak terbesar di dunia bisnis, Microsoft. Dalam proses tersebut, Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia ini.
   
  Awal Kehidupan Bill Gates
Lahir William Henry Gates III, pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Gates mulai menunjukkan minat dalam pemrograman komputer pada usia 13 di Lakeside School. Dia mengejar gairahnya melalui perguruan tinggi. Mencolok keluar sendiri dengan temannya dan mitra bisnis Paul Allen, Gates menemukan dirinya di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Melalui inovasi teknologi, strategi bisnis yang tajam, dan taktik agresif kompetitif ia membangun perangkat lunak terbesar di dunia bisnis, Microsoft. Dalam proses ini ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

      Bill Gates dibesarkan di sebuah keluarga kelas menengah atas dengan dua kakak beradik: Kristianne, yang lebih tua, dan Libby, yang lebih muda. Ayah mereka, William H. Gates, Sr, adalah seorang, menjanjikan jika agak pemalu, mahasiswa hukum ketika ia bertemu calon istrinya, Mary Maxwell. Dia adalah seorang mahasiswa, atletik keluar di University of Washington, secara aktif terlibat dalam masalah siswa dan kepemimpinan. Suasana keluarga Gates hangat dan dekat, dan ketiga anak didorong untuk menjadi kompetitif dan berusaha untuk mencapai keunggulan. Bill menunjukkan tanda-tanda awal saing ketika ia terkoordinasi permainan atletik keluarga di rumah musim panas mereka di Puget Sound. Dia juga menikmati bermain permainan papan (Risiko adalah kesukaannya) dan unggul dalam Monopoli.
    
        Bill memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ibunya, Maria, yang setelah karir singkat sebagai guru mencurahkan waktunya untuk membantu membesarkan anak-anak dan bekerja pada urusan sipil dan dengan amal. Dia juga bertugas di beberapa perusahaan papan, di antaranya Pertama Interstate Bank di Seattle (didirikan oleh kakeknya), United Way, dan International Business Machines (IBM). Dia sering membawa Bill bersama pada pekerjaan sukarela di sekolah dan organisasi masyarakat. Bill adalah seorang pembaca rakus sebagai seorang anak, menghabiskan berjam-jam menuangkan atas buku-buku referensi seperti ensiklopedia. Sekitar usia 11 atau 12, orang tua Bill mulai memiliki kekhawatiran tentang perilakunya. Dia melakukan dengan baik di sekolah, tapi ia tampak bosan dan ditarik di kali. Orangtuanya khawatir ia mungkin akan menjadi penyendiri. Meskipun mereka adalah orang percaya yang kuat dalam pendidikan publik, ketika Bill berusia 13 mereka terdaftar dia di Seattle Lakeside School, sebuah sekolah persiapan eksklusif. Ia berkembang di hampir semua rakyatnya, yang mahir dalam matematika dan ilmu pengetahuan, tetapi juga melakukannya dengan sangat baik dalam drama dan Inggris. Sementara di Lakeside School, sebuah perusahaan komputer Seattle menawarkan untuk menyediakan waktu komputer bagi para siswa. Klub Ibu digunakan hasil dari penjualan menggeledah sekolah untuk membeli terminal teletype bagi siswa untuk digunakan. Bill Gates menjadi terpesona dengan apa yang bisa dilakukan komputer dan menghabiskan banyak waktu luangnya bekerja pada terminal. Dia menulis sebuah program tic-tac-toe dalam bahasa komputer BASIC yang memungkinkan pengguna untuk bermain melawan komputer. Itu adalah di Lakeside School di mana Bill bertemu Paul Allen, yang dua tahun lebih tua darinya. Kedua menjadi teman yang cepat, ikatan pada antusiasme bersama mereka lebih dari komputer, meskipun mereka sangat berbeda. Allen lebih pendiam dan pemalu. Bill penuh semangat dan terkadang agresif. Mereka berdua menghabiskan banyak waktu luang mereka bersama-sama bekerja pada program. Kadang-kadang, mereka tidak setuju dan akan berbenturan atas siapa yang benar atau siapa yang harus menjalankan laboratorium komputer. Pada satu kesempatan, argumen mereka meningkat ke titik di mana Allen dilarang Gates dari laboratorium komputer. Pada kesempatan lain, Gates dan Allen sekolah mereka dicabut hak istimewa komputer untuk mengambil keuntungan dari Glitches perangkat lunak untuk mendapatkan waktu komputer gratis dari perusahaan yang menyediakan komputer. Setelah masa percobaan mereka, mereka diizinkan kembali

     Awal Karir Bill Gates
Gates terdaftar di Harvard University pada musim gugur, awalnya berpikir dari sebuah karir di bidang hukum. Namun tahun pertamanya melihat dia menghabiskan lebih banyak waktu di laboratorium komputer daripada di kelas. Gates tidak benar-benar memiliki rejimen studi. Sebaliknya, ia bisa mendapatkan oleh pada beberapa jam tidur, menjejalkan untuk ujian, dan lulus dengan nilai yang wajar. Gates tetap dalam kontak dengan Paul Allen yang, setelah menghadiri Washington State University selama dua tahun, drop out dan pindah ke Boston, Massachusetts, bekerja untuk Honeywell. Pada musim panas tahun 1974, Gates bergabung dengan Allen di Honeywell. Selama waktu ini, Allen menunjukkan Gates edisi majalah Popular Electronics menampilkan sebuah artikel pada kit Altair 8800 mini-komputer. Kedua anak laki-laki terpesona dengan kemungkinan komputer ini bisa membuat arah komputasi personal. Altair dibuat oleh sebuah perusahaan kecil di Albuquerque, New Mexico, yang disebut Micro Instrumentation dan Telemetry Systems (MITS). Gates dan Allen menghubungi perusahaan menyatakan mereka bekerja pada sebuah program perangkat lunak BASIC yang akan menjalankan komputer Altair. Pada kenyataannya, mereka tidak punya Altair untuk bekerja dengan atau kode untuk menjalankannya. Tapi mereka ingin tahu apakah MITS tertarik pada seseorang mengembangkan perangkat lunak tersebut. MITS itu, dan yang presiden Ed Roberts meminta anak-anak untuk demonstrasi. Gates dan Allen orak-arik, dan menghabiskan dua bulan berikutnya menulis perangkat lunak di laboratorium komputer Harvard. Allen pergi ke Albuquerque untuk tes dijalankan pada MITS, tidak pernah mencobanya pada komputer Altair. Itu bekerja dengan sempurna. Allen dipekerjakan pada MITS dan Gates segera meninggalkan Harvard untuk bekerja dengan dia, banyak kecewa orangtuanya. Pada tahun 1975, Gates dan Allen membentuk kemitraan mereka disebut Micro-Soft, campuran dari "mikro-komputer" dan "perangkat lunak."

     
Microsoft (Gates dan Allen menjatuhkan tanda hubung dalam waktu kurang dari satu tahun) dimulai pada pijakan goyah. Meskipun perangkat lunak mereka DASAR program untuk komputer Altair terjaring perusahaan biaya dan royalti, itu tidak memenuhi overhead mereka. Perangkat lunak Microsoft BASIC populer dengan penggemar komputer yang memperoleh salinan pra-pasar dan mereproduksi dan mendistribusikan secara gratis. Menurut cerita kemudian Gates ', hanya sekitar 10 persen dari orang yang menggunakan BASIC di komputer Altair sebenarnya telah membayar untuk itu. Pada saat ini, banyak penggemar komputer pribadi adalah orang-orang tidak di dalamnya untuk uang. Mereka merasakan kemudahan reproduksi dan distribusi memungkinkan mereka untuk berbagi perangkat lunak dengan teman dan sesama penggemar komputer. Bill Gates pikir berbeda. Dia melihat distribusi bebas dari perangkat lunak sebagai mencuri, terutama ketika itu melibatkan perangkat lunak yang diciptakan untuk dijual.

     
Pada Februari 1976, Gates menulis surat terbuka kepada penggemar komputer mengatakan bahwa distribusi berlanjut dan penggunaan perangkat lunak tanpa membayar untuk itu akan "mencegah perangkat lunak baik ditulis." Pada dasarnya, perangkat lunak membajak akan mencegah pengembang dari investasi waktu dan uang untuk menciptakan kualitas perangkat lunak. Surat itu tidak populer dengan penggemar komputer, tetapi Gates menempel keyakinan dan akan menggunakan ancaman inovasi sebagai pembelaan ketika berhadapan dengan tuduhan praktik bisnis yang tidak adil.
Gates memiliki hubungan yang lebih sengit dengan MITS

     Kebangkitan Bill Gates Dari Microsoft
Ketajaman Gates 'untuk tidak pengembangan perangkat lunak saja, tetapi juga operasi bisnis menempatkannya di posisi terkemuka perusahaan dan bekerja sebagai juru bicara-nya. Dia secara pribadi ditinjau setiap baris kode perusahaan dikirim, sering menulis ulang kode ketika ia melihat perlu. Sebagai industri komputer mulai tumbuh dengan perusahaan seperti Apple, Intel, dan perangkat keras IBM mengembangkan dan komponen, Bill terus keluar di jalan menggembar-gemborkan manfaat dari aplikasi perangkat lunak Microsoft. Ia sering mengambil ibunya dengan dia. Maria sangat dihormati dan terhubung dengan baik dengan keanggotaannya di papan beberapa perusahaan termasuk IBM. Melalui Maria bahwa Bill Gates bertemu CEO IBM.

    
Pada bulan November 1980, IBM sedang mencari perangkat lunak yang akan mengoperasikan komputer mendatang pribadi mereka (PC) dan mendekati Microsoft. Legenda mengatakan bahwa pada pertemuan pertama dengan Bill Gates seseorang di IBM mengira dia seorang asisten kantor dan memintanya untuk melayani kopi. Gates memang tampak sangat muda, tapi ia dengan cepat terkesan IBM, meyakinkan mereka bahwa ia dan perusahaannya bisa memenuhi kebutuhan mereka. Satunya masalah adalah bahwa Microsoft tidak mengembangkan sistem operasi dasar yang akan menjalankan komputer baru IBM. Tidak harus dihentikan, Gates membeli sebuah sistem operasi yang dikembangkan untuk dijalankan pada komputer yang sama ke PC IBM. Ia membuat kesepakatan dengan pengembang perangkat lunak, membuat Microsoft agen lisensi eksklusif dan kemudian pemilik penuh dari perangkat lunak tetapi tidak mengatakan kepada mereka dari kesepakatan IBM. Perusahaan ini kemudian menggugat Microsoft dan Gates untuk menyembunyikan informasi penting. Microsoft diselesaikan di luar pengadilan untuk jumlah yang tidak diungkapkan, tetapi tidak Gates atau Microsoft mengakui untuk setiap melakukan kesalahan.

    
Gates telah mengadaptasi perangkat lunak yang baru dibeli untuk bekerja untuk IBM PC. Dia menyampaikan hal itu untuk biaya $ 50.000, dengan harga yang sama dia telah membayar untuk perangkat lunak dalam bentuk aslinya. IBM ingin membeli kode sumber, yang akan memberi mereka informasi ke sistem operasi. Gates menolak, bukan mengusulkan bahwa IBM membayar biaya lisensi untuk salinan dari perangkat lunak yang dijual dengan komputer mereka. Melakukan ini memungkinkan Microsoft untuk lisensi perangkat lunak mereka disebut MS-DOS ke produsen PC lainnya, seharusnya perusahaan komputer lainnya clone IBM PC, yang mereka segera lakukan. Microsoft juga merilis software yang disebut Softcard, yang memungkinkan Microsoft BASIC untuk beroperasi pada mesin-mesin Apple II.

    
Antara 1978 dan 1981, pertumbuhan Microsoft meledak, dan staf meningkat 25-128. Pendapatan juga naik dari $ 4 juta untuk $ 16 juta. Pada pertengahan tahun 1981 Gates dan Allen dimasukkan Microsoft, dan Gates diangkat presiden dan ketua dewan. Allen bernama eksekutif wakil presiden.Pada 1983, Microsoft akan global dengan kantor-kantor di Inggris dan Jepang, dan dengan 30 persen komputer di dunia berjalan pada perangkat lunak. Tetapi 1983 juga membawa kabar yang mengguncang Microsoft untuk dasarnya. Paul Allen didiagnosis dengan penyakit Hodgkin.

      Penemuan Bill Gates  Dari Microsoft Windows
Meskipun persaingan mereka adalah legenda, Microsoft dan Apple berbagi banyak inovasi awal mereka. Pada tahun 1981 Apple mengundang Microsoft untuk membantu mengembangkan perangkat lunak untuk komputer Macintosh. Beberapa pengembang yang terlibat dalam kedua develeopment Microsoft, dan pengembangan aplikasi Microsoft untuk Macintosh. Kolaborasi ini dapat dilihat dalam beberapa nama bersama antara Microsoft dan Macintosh sistem. Ini adalah melalui berbagi pengetahuan bahwa Microsoft adalah untuk mengembangkan Windows. Sebuah sistem yang digunakan adalah mouse untuk drive antarmuka grafis, menampilkan teks dan gambar pada layar. Ini sangat berbeda dari teks dan keyboard didorong MS-DOS sistem dimana semua format teks pada layar menunjukkan sebagai kode dan bukan apa yang sebenarnya akan dicetak. Bill Gates cepat mengenali ancaman perangkat lunak semacam ini mungkin menimbulkan untuk MS-DOS dan Microsoft secara keseluruhan. Untuk pengguna yang tidak canggih-yang sebagian besar membeli publik gambaran grafis dari perangkat lunak VisiCorp akan jauh lebih mudah untuk digunakan. Gates mengumumkan dalam kampanye iklan yang sistem operasi Microsoft baru akan dikembangkan yang akan menggunakan antarmuka grafis. Ini disebut "Windows," dan akan kompatibel dengan semua produk PC software yang dikembangkan pada sistem MS-DOS. Pengumuman ini gertakan, di bahwa Microsoft tidak memiliki program seperti di bawah pengembangan. Tetapi sebagai taktik pemasaran itu jenius belaka karena hampir 30 persen pasar komputer adalah menggunakan sistem MS-DOS dan akan menunggu untuk perangkat lunak Windows daripada mengubah ke sistem baru. Tanpa orang yang bersedia untuk mengubah format, pengembang perangkat lunak tidak mau untuk menulis program untuk sistem VisiCorp dan kehilangan momentum pada tahun 1985 awal. Pada bulan November 1985, Bill Gates dan Microsoft meluncurkan Windows, hampir dua tahun setelah pengumuman itu. Visual sistem Windows terlihat sangat mirip dengan sistem Macintosh Apple Computer Corporation telah diperkenalkan hampir dua tahun sebelumnya. Apple telah sebelumnya diberikan Microsoft akses penuh ke teknologi mereka sementara itu bekerja untuk membuat produk Microsoft yang kompatibel untuk komputer Apple. Gates telah menyarankan Apple untuk lisensi perangkat lunak mereka, tetapi mereka mengabaikan nasihat, menjadi lebih tertarik dalam menjual komputer. Sekali lagi, Gates mengambil keuntungan penuh dari situasi dan menciptakan format perangkat lunak yang sangat mirip dengan Macintosh. Apel mengancam akan menggugat dan Microsoft membalas, mengatakan akan menunda pengiriman kompatibel perangkat lunak Microsoft untuk pengguna Macintosh. Pada akhirnya, Microsoft menang di pengadilan karena bisa membuktikan bahwa sementara ada kesamaan dalam bagaimana dua sistem perangkat lunak dioperasikan, masing-masing fungsi individual adalah jelas berbeda.

      Pada tahun 1986, Bill Gates mengambil Microsoft publik dengan penawaran umum perdana (IPO) sebesar $ 21 per saham. Gates memegang 45 persen dari 24,7 juta perusahaan saham dan menjadi jutawan instan pada usia 31. Saham Gates saat itu adalah $ 234.000.000 dari Microsoft $ 520.000.000. Seiring waktu, saham perusahaan meningkat nilai dan membagi beberapa kali. Pada tahun 1987, Bill Gates menjadi miliarder ketika saham dinaikkan menjadi $ 90,75 per saham. Sejak itu, Gates telah di atas atau di dekat bagian atas daftar Forbes 400 'orang terkaya dunia. Pada tahun 1999, dengan harga saham di semua waktu tinggi dan pemisahan saham delapan kali lipat sejak IPO, kekayaan Gates sebentar melampaui $ 101.000.000.000.
Namun, Bill Gates tidak pernah merasa benar-benar aman tentang status perusahaannya. Selalu harus melihat dari balik bahunya untuk melihat di mana kompetisi itu, ia mengembangkan drive putih panas dan semangat kompetitif. Gates diharapkan semua orang di perusahaan untuk memiliki drive yang sama dan dedikasi. Satu cerita berlanjut bahwa salah satu asisten Gates '

    Kehidupan Bill Gates Secara Pribadi
Pada tahun 1989, seorang eksekutif 28 tahun bernama Melinda Perancis Microsoft tertangkap mata Bill Gates, maka 37. Para Melinda sangat cerah dan terorganisir sangat cocok untuk Gates. Dalam waktu, hubungan mereka tumbuh karena mereka menemukan sebuah hubungan intim dan intelektual. Pada tanggal 1 Januari 1994, Melinda dan Bill menikah di Hawaii. Tapi hanya beberapa bulan kemudian patah hati melanda Bill Gates sebagai ibunya didiagnosa dengan kanker payudara. Dia meninggal pada bulan Juni 1994. Gates hancur.

      Bill dan Melinda mengambil beberapa waktu off pada tahun 1995 untuk melakukan perjalanan ke beberapa negara dan mendapatkan perspektif baru tentang kehidupan dan dunia. Pada tahun 1996, putri pertama mereka, Jennifer, lahir. Setahun kemudian, Gates memindahkan keluarganya ke sebuah rumah $ 54.000.000 55.000 sq ft di tepi Danau Washington. Meskipun rumah itu berfungsi sebagai pusat bisnis, dikatakan menjadi rumah yang sangat nyaman untuk pasangan dan tiga anak mereka.

      Upaya Penyantunan  Bill Gates Untuk Amal
Dengan pengaruh istrinya Melinda, Gates mengambil minat dalam mengisi peran ibunya sebagai pemimpin sipil. Dia mulai menyadari bahwa ia memiliki kewajiban untuk memberikan lebih dari kekayaannya untuk amal. Menjadi murid yang sempurna dia, Gates mempelajari karya filantropis Andrew Carnegie dan John D. Rockefeller, raksasa dari revolusi industri Amerika. Pada tahun 1994, Gates dan istrinya mendirikan William H. Gates Foundation yang didedikasikan untuk mendukung pendidikan, kesehatan dunia, dan investasi di masyarakat berpenghasilan rendah. Pada tahun 2000, pasangan gabungan beberapa yayasan keluarga untuk membentuk Bill dan Melinda Gates Foundation. Mereka mulai dengan memberi kontribusi $ 28000000000 untuk mendirikan yayasan.
Bill Gates mengundurkan diri dari hari-hari operasi dari Microsoft pada tahun 2000, mengubah alih tugas CEO untuk kuliah teman Steve Ballmer yang telah dengan Microsoft sejak tahun 1980. Dia memposisikan dirinya sebagai kepala arsitek perangkat lunak sehingga ia bisa berkonsentrasi pada apa yang baginya sisi yang lebih bersemangat dari bisnis. Dia masih tetap ketua dewan. Selama beberapa tahun berikutnya, keterlibatannya dengan Bill dan Melinda Gates Foundation menduduki banyak waktu dan bahkan lebih dari minatnya. Pada tahun 2006, Gates mengumumkan ia transisi diri dari pekerjaan penuh waktu di Microsoft, untuk mencurahkan lebih banyak waktu kepada Foundation. Hari terakhir penuh di Microsoft 27 Juni 2008.
      

Kesuksesan Bill Gates
 Selain semua penghargaan menjadi salah satu pengusaha paling sukses dan terkaya dalam sejarah dunia, Bill Gates juga telah menerima berbagai penghargaan untuk kerja-kerja filantropis. Majalah Time bernama Gates salah satu orang paling berpengaruh abad ke-20. Majalah ini juga bernama Gates, istrinya Melinda, dan penyanyi utama band rock U2 Bono sebagai tahun 2005 Persons of the Year.
Gates juga memegang gelar doktor kehormatan dari beberapa universitas di seluruh dunia dan Komandan Ksatria kehormatan Order of the British Empire oleh Ratu Elizabeth II. Pada tahun 2006, Gates dan istrinya diberikan Orde Eagle Aztec oleh pemerintah Meksiko untuk pekerjaan kemanusiaan mereka di seluruh dunia di bidang kesehatan dan pendidikan.
     Dan sampai sekarng Bill Gates seorang legendaris, yang  telah menciptakan
Microsoft yang telah sukses  sampai mendunia.

© 2011 A & E Networks televisi. All rights reserved.
Sumber : http://www.biography.com/people/bill-gates-9307520?page=5

1 comment :